10 kayu termahal di dunia

1 Comments

Apa saja sih 10 kayu termahal di dunia? Sebagai material yang banyak dimanfaatkan oleh manusia, harga komoditas kayu memang amat bervariasi. Kekuatan dan keindahan menjadi dua faktor yang berpengaruh terhadap harga jual kayu. Berikut ini Enka coba sebutkan 10 kayu termahal di dunia.
10 Kayu Termahal di Dunia

1.PINK IVORY
Pink Ivory atau kadang disebut red ivory adalah jenis kayu yang berasal dari Zimbabwe, Moazambique, dan Afrika Selatan. Kayu ini tergolong berat, padat, dan tampak indah dengan penampakan merah mudanya. Pohon dilindungi dan berkelanjutan dipelihara di Afrika Selatan, hanya ditebang oleh izin sangat terbatas. kayu ini sangat keras, dengan kepadatan 990 g / dm3.


Menurut rumor, non-bangsawan yang memiliki kayu akan sewenang dihukum mati.

2. SANDALWOOD/CENDANA
Sandalwood merupakan salah satu kayu termahal di dunia. Kayu ini memiliki karakter berat, berwarna kekuningan, seratnya halus, dan memiliki aroma wangi. Cendana adalah nama dari kelas kayu dari pohon dalam genus Santalum . Hutan yang berat , kuning , dan halus , dan tidak seperti banyak hutan aromatik lainnya , mereka mempertahankan aroma mereka selama beberapa dekade. minyak cendana diekstraksi dari hutan untuk digunakan .


3. AGAR WOOD
Kayu Agar atau agar wood memiliki warna gelap karena getah yang dihasilkannya. Warna asli kayu ini sebenarnya terang, akan tetapi karena infeksi jamur, terjadi respon pertahanan sehingga mengeluarkan getah gelap. Gaharu , juga dikenal sebagai oud , oodh atau agar, adalah kayu batang resin gelap yang terbentuk di Aquilaria dan Gyrinops pohon ( besar evergreen asli Asia tenggara ) ketika mereka menjadi terinfeksi dengan jenis cetakan .

Sebelum infeksi , kayu batang yang tidak berbau , relatif ringan dan pucat berwarna. Kayu resin tertanam biasa disebut gaharu , jinko , aloeswood , gaharu , atau oud ( tidak harus bingung dengan bukhoor ) dan dihargai di banyak budaya untuk aroma yang khas , dan dengan demikian digunakan untuk dupa dan parfum

4. AFRICAN BLACK WOOD
African black wood memiliki karakter kayu dengan substrat kering. Kayu ini berasal dari Senegal dan beberapa daerah di Afrika bagian selatan. Blackwood Afrika atau Grenadilla ( nama botani Dalbergia melanoxylon ) telah digunakan secara tradisional dalam instrumen membuat selama bertahun-tahun . Blackwood berasal dari daerah kering Afrika . Sumber perdagangan alat musik terutama dari Kenya , Tanzania dan Mozambik . Pohon biasanya memakan waktu 60 tahun untuk menjadi dewasa.



5. BOCOTE
Bocote ( bah – coat – ee ) adalah kayu yang memiliki banyak variasi. Garis pohon yang berputar-putar . Rata-rata berat jenis sekitar 0,85 dengan beberapa varian dalam potongan yang berbeda.

Kayu ini agak berminyak. Hal ini pada umumnya terdapat udara kering dalam potongan-potongan yang lebih tebal dari 1,5 inci , atau retak yang justru biasanya menghasilkan kayu yang bernilai tinggi. Kayu tersebut berasal dari Meksiko.

6. EBONY
Kayu termahal di dunia selanjutnya ialah ebony. Ebony merupakan kayu yang populer dengan warna hitamnya. Kayu ini termasuk berat dan biasa digunakan sebagai bahan baku alat-alat musik seperti gitar dan piano.
Ebony adalah kayu hitam yang pekat , yang paling sering dihasilkan oleh beberapa spesies yang berbeda dalam genus Diospyros . Ebony cukup padat tenggelam dalam air . Hal ini halus – bertekstur dan memiliki akhir yang sangat halus ketika dipoles , menjadikannya bernilai sebagai kayu hias . Kata ebony berasal dari hbny Mesir Kuno , melalui Yunani Kuno ἔβενος ( ébenos ) , dengan cara Latin dan Inggris Tengah .



7. LIGNUM VITAE
Lignum Vitae adalah kayu yang biasa digunakan dalam industri kuratif. Kayu ini juga biasa dimanfaatkan untuk pembuatan bola kriket. Tak heran harganya tergolong mahal. Lignum vitae adalah kayu perdagangan , juga disebut Guayacan atau guaiacum , dan di beberapa bagian Eropa dikenal sebagai pockholz , dari pohon dari genus Guaiacum .
Pohon-pohon yang asli ke Karibia dan pantai utara Amerika Selatan dan telah menjadi tanaman ekspor yang penting ke Eropa sejak awal abad ke-16 . kayu dulunya sangat penting untuk aplikasi yang memerlukan bahan dengan kombinasi yang luar biasa dari kekuatan, ketangguhan , dan kepadatan . Hal ini juga pohon nasional Bahama dan bunga nasional Jamaika .


8. TIGERWOOD
Mungkin bila disebut nama tigerwood, Anda akan langsung membayangkan pegolf asal Amerika yang belakangan banyak disorot karena kasus perselingkuhannya. Tigerwood yang dimaksud di sini adalah nama jenis kayu yang digadang sebagai termahal di dunia.
Tigerwood sebenarnya adalah ‘bisul kayu’ (burl) yang tumbuh secara alami dan tidak dapat dibudidayakan. Kelebihannya, dipotong dari sudut manapun, serat kayu akan sama bagusnya, seperti motif di dashboard mobil. Kelebihan inilah yang membuat harga kayu ini mahal.

Berbeda dengan jenis kayu lain, tigerwood biasa dijual per kilogram. Karena harganya mahal, tigerwood umumnya dijual dalam bentuk lembaran tipis sebagai lapisan particle board atau t-block, sebagai profil atau aksen dari furnitur.
Sebagai perbandingan, meja jati dengan laci menggunakan kayu jati, harganya cuma Rp2,5 juta; sementara meja jati dengan laci dari tigerwood, harganya bisa mencapai Rp6,5 juta,” kata Rina Kundang, pemilik Sony Art Gallery di bilangan Ciputat. Peti kayu jati berukuran kecil dihargai Rp1,5 juta, sedangkan peti berbahan tigerwood berukuran yang sama, bisa mencapai Rp8 juta.

9. BUBINGA
Bubinga tergolong spesies herbal dari genus Guibourtia. Kayu dari tanaman ini memiliki kekuatan dan keindahan yang menawan. Bubinga berasal dari Afrika Tengah kayu eksotis ini dimulai warna merah pinky tapi akhirnya menggelapkan sesuai usia pohon .   Bubinga adalah pohon besar kadang-kadang mencapai lebih dari 100 kaki tingginya dengan diameter batang sebanyak 36 ” dan tumbuh di Kamerun dan Gabon , daerah Afrika Barat .
Ini adalah kayu berbutir halus yang sulit dan berat dan dapat dipoles untuk menyelesaikan berkilau tinggi dan kayu yang mudah bekerja tanpa kesulitan . Bubinga merah biasanya ringan untuk ungu dan telah cukup merata spasi garis-garis ungu . Hal ini juga disebut sebagai , Akume , Bingbinga , Bubinga , Essingang , Kevazingo , Ovang dan Waka.


10. PURPLE HEART
Peltogyne atau purple heart aalah kayu yang banyak ditemukan di Amerika Selatan dan tengah. Kayu ini awalnya berwarna coklat tua, tapi setelah agak lama ditebang, berubah menjadi merah muda. Purple Heart tidak bisa salah untuk setiap kayu lainnya , untuk seluruh permukaannya adalah warna ungu terang jelas . Hal ini disebabkan pigmen alami yang luar biasa , hanya ditemukan di jantung – kayu , getah adalah keputihan dengan garis-garis ungu dan tetap begitu . Ketika jantung – kayu pertama terkena oleh pemotongan akan terlihat warna keputihan yang pekat.
Paparan udara menyebabkan akan mengubah warnanya dalam beberapa hari menjadi ungu terang di permukaan. Tapi warna ini hanya sekitar dua puluh satu inci yang mendalam , dan memotong lebih lanjut akan mengekspos permukaan pucat, yang menjadi ungu pada akhirnya. paparan lama untuk matahari dan hujan menjadikan permukaan hitam, tetapi cukup konstan bila digunakan di dalam ruangan.


menerima jasa potong pohon

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar:

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Services

JASA Tebang Pohon (rujik) Semarang

jasa tebang pohon di Semarang Jangan sungkan untuk menghubungi kami jika anda punya problem pohon besar yang ingin ditebang karena membah...

Blog Archive

Facebook

BTemplates.com

Advertisement

Blogroll

randomposts

About